Tips Menyelenggarakan Pernikahan di Bali

Bali menjadi salah satu tempat favorit bagi semua orang untuk berlibur. Banyak tempat liburan menarik yang ada di Bali. Bukan saja turis dalam negeri yang datang ke Bali tetapi turis-turis mancanegara juga berdatangan ke Bali untuk berlibur. Bali masuk dalam salah satu tujuan wisata paling indah di dunia. Semua orang datang ke Bali bukan hanya untuk berlibur. Sebagian besar orang juga datang ke Bali karena mereka ingin melangsungkan pernikahan di Bali.

bali'a wedd

Alasan Menikah di Bali

Semua orang pasti ingin menikah di tempat yang indah. Mereka akan selalu mengingat pernikahan mereka. Bali bisa menjadi pilihan paling sempurna untuk pernikahan. Ada banyak alasan mengapa orang ingin menikah di Bali. Berikut ini beberapa alasan yang banyak diutarakan:

  1.  Bali adalah tempat eksklusif yang akan menaikkan derajat sehingga semua orang yang menikah di Bali akan masuk dalam kategori orang-orang kaya dan eksklusif karena tidak semua bisa membayar mahal untuk pernikahan di Bali.
  2.  pernikahan di pulau Bali sangat diidam-idamkan karena pemandangan yang sangat indah. Anda bisa menikah di tempat paling romantis atau paling indah yang ada di pulau ini dan dengan fotografer paling ahli, anda akan mendapatkan kenangan yang sempurna.
  3.  Bali juga menawarkan privacy kepada semua orang yang akan menikah disana. Tidak semua orang bisa masuk sehingga anda bisa menyelenggarakan pernikahan yang khidmat dengan keluarga dan teman dekat saja.

bali wedd

Hal Penting Sebelum Menikah di Bali

Sebelum anda ingin melakukan pernikahan di Bali, sebaiknya anda menyiapkan beberapa hal berikut ini:

  • Pertama, anda harus memilih tanggal serta tempat resepsi yang ada di Bali.  Sebaiknya anda telah menyiapkan tempat jauh-jauh hari karena beberapa tempat resepsi di Bali sering penuh. Anda juga harus pintar menentukan lokasi terbaik agar pernikahan anda benar-benar sesuai dengan keinginan anda. Menentukan semua jauh-jauh hari akan membuat anda dan keluarga lebih siap.
  • Kedua, anda tidak perlu mengurus semuanya sendiri. Anda sebaiknya meminta bantuan dari WO atau wedding organizer yang telah punya reputasi baik dan berpengalaman dalam waktu yang lama. Anda butuh berkonsultasi dengan mereka serta meminta referensi dari mereka yang telah menangani pernikahan di Bali selama kurun waktu yang lama. Anda juga harus membaca semua hal terlebih dahulu sebelum akhirnya menandatangai kontrak dengan mereka untuk menghindarkan hal yang tidak diinginkan.
  • Ketiga, anda sebaiknya datang ke Bali setidaknya 6 bulan sebelum hari pernikahan untuk memastikan bahwa semuanya telah tersedia dengan sebaik-baiknya. Anda harus menjalani pre meeting agar semua hal tetap berjalan dengan lancar.
  • Keempat, anda harus mencari fotografer paling ahli yang direkomendasikan oleh banyak orang. Foto dan video akan menjadi dokumentasi paling penting. Mencari fotografer paling hebat akan membuat anda mendapatkan investasi sekaligus kenangan untuk jangka waktu yang lama.
  • Kelima, anda bisa tinggal sementara selama masa persiapan dan sesudah. Anda bisa menrencanakan untuk rencana bulan madu. Rencana bulan madu di Bali tentu bisa menjadi bulan madu paling indah.
  • Keenam, pastikan semua tamu mengkonfirmasi kehadiran sebelum hari H. Ini sangat diperlukan karena hal ini akan sangat berkaitan dengan catering dan beberapa hal pernikahan.

bali wedds

Jika anda mempunyai impian untuk menyelenggarakan pernikahan di Bali, anda kini sudah tahu bagaimana anda harus mempersiapkan dan melaksanakan. Anda harus menyiapkan dana yang besar karena banyak hal yang ditawarkan dengan harga yang sangat tinggi misalnya harga penginapan dan gedung resepsi.

By DEWI SALJU Party Equipment

Kunjungi : http://sewatendajakarta.co.id/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s