Tips memulai bisnis catering sehat

Di era modern ini banyak sekali orang yang ingin hidup lebih lama. Mereka kemudian memilih untuk melakukan pola hidup sehat. Mereka memulai pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang sehat. Sebagian besar orang akan membuat jus setiap hari dan membuat masakan yang sehat. Sebagian besar lagi memilih untuk memesan makanan sehat atau membelinya karena mereka tidak ada waktu untuk memasak. Oleh karena itu, peluang membuka bisnis catering sehat menjadi sangat menggiurkan. Bisnis ini banyak dicari karena menawarkan makanan yang sehat dengan harga yang terjangkau. Di perkotaan besar, banyak orang yang menginginkan produk dari catering ini. Anda yang tertarik dengan bisnis ini bisa juga memulai bisnis ini sebagai bisnis terbaik. Banyak hal yang harus anda pikirkan ketika anda ingin memulai bisnis ini.

catering food

Hal Penting untuk Bisnis Catering Makanan Sehat

Bisnis makanan masih akan menjadi bisnis yang menggiurkan. Bisnis ini dikhususkan untuk melayani pelanggan yang menginginkan makanan sehat. Anda akan bisa memulai bisnis ini terutama di Jakarta karena warga Jakarta sangat sibuk dan tidak ada waktu untuk memasak makanan sehat sendiri. Berikut ini ada beberapa hal yang harus dipikirkan sebelum anda membuka bisnis catering sehat:

  • Pertama, anda harus punya pengetahuan yang luas tentang nutrisi terlebih dahulu. Ada banyak cara mendapatkan pengetahuan untuk membuat makanan kaya nutrisi. Anda bisa mengikuti kursus, seminar atau bertanya pada yang ahli. Banyak juga yang lebih suka menggandeng atau bekerjasama dengan ahli nutrisi. Bagi anda yang hanya ingin membuat bisnis rumahan, anda tidak perlu menggunakan jasa ahli nutrisi.
  • Kedua, anda harus pandai menciptakan menu-menu makanan sehat yang kreatif sehingga semua orang akan mau makan makanan yang anda jual. Makanan sehat juga bisa enak. Anda harus menghapuskan pandangan bahwa makanan sehat itu tidak enak untuk dimakan.Anda juga harus memikirkan kemasan atau hasil akhir dari makanan sehat yang anda ciptakan.
  • Ketiga, anda harus selalu memastikan bahan baku yang anda gunakan segar dan terjamin kebersihannya. Makanan sehat berawal dari bahan-bahan yang bersih dan segar.
  • Keempat, anda harus bisa memasarkan makanan sehat anda secara efisien. Anda sebaiknya menyebar brosur di perkantoran atau diperumahan yang penduduknya sibuk. Anda juga bisa menggunakan cara-cara yang modern seperti menggunakan Twitter dan Facebook.
  • Kelima, anda harus mampu membangun kepercayaan dengan pelanggan. Anda juga harus memikirkan keuntungan yang akan didapat ketika anda menjalankan bisnis ini.Bisnis ini akan berjalan dengan lancar jika anda untung dan pelanggan juga puas dengan apa yang anda berikan.

catering

Varian Menu Catering Makanan Sehat

Anda terkadang bingung akan membuat menu makanan sehat apa. Anda bisa mencari referensi makanan sehat untuk catering sehat anda di berbagai sumber. Banyak sekali sumber internet atau di majalah yang akan menambah referensi makanan sehat di tempat anda. Jika anda masih kebingungan, sebaiknya anda mencoba beberapa menu sehat yang telah dicoba dan direkomendasikan di internet. Sebelum anda memasarkan menu tersebut, anda harus mencoba dan memastikan rasanya pas. Anda juga harus selalu mengetahui apa yang diinginkan oleh pasar. Jika mereka memberikan saran kepada anda, ini akan menjadi referensi terbaik untuk bisnis kedepan anda. Anda bisa memulai bisnis anda mulai dari bisnis rumahan.Pastikan dulu pelanggan anda. Jika anda telah mendapatkan pelanggan atau pasar tersendiri barulah anda bisa memikirkan beberapa strategi bisnis yang lainnya yang tentu akan semakin membuat bisnis anda ini besar dan sukses.

By DEWI SALJU Party Equipment

Kunjungi : http://sewatendajakarta.co.id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s