Memilih Catering Pernikahan yang Baik

Dalam mempersiapkan pernikahan ada banyak hal yang tidak boleh sampai luput dari pengamatan dan pengawasan kita. Hal yang utama yang akan dilihat dan menjadi pembicaraan oleh para tamu yang hadir adalah catering atau makanan dan minuman yang akan tersedia dan mereka makan selama pesta pernikahan anda berlangsung. Itulah sebabnya banyak sekali perusahaan catering yang berlomba memberikan service dan menu terbaik untuk pernikahan walaupun mereka mematok harga yang cukup mahal. Mahal tidaknya sebuah catering didasarkan pada banyak atau tidaknya jumlah menu dan jumlah porsi makanan yang anda pesan. Pilihlah catering terbaik untuk hari pernikahan anda. Banyak yang mengatakan jika makanan akan menjadi bahan cacatan yang termudah bagi para tamu yang datang. Tentu saja anda tidak ingin mendengar hal tersebut ada di hari pernikahan anda bukan?

wedcater

Cara Memilih Catering yang Baik

Yang harus anda perhatikan dalam pemilihan catering pernikahan anda selain harga adalah rasa. Rasa adalah yang utama. Jika anda ditawari untuk memilih sebuah paket catering dengan harga murah tetapi rasanya tidak enak tentu saja hal tersebut tidak layak untuk anda pilih. Selain itu jika anda merasakan rasanya berkualitas tetapi harganya cukup tinggi maka anda perlu bertanya apakah memang standard untuk makanan-makanan yang terhidang adalah mahal atau pihak catering hanya asal memberi harga mengingat pernikahan adalah moment dimana terkadang seseorang malas berpikir lebih dalam asalkan semua bisa siap. Memilih perusahaan catering yang sudah ternama memang baik tetapi anda juga harus tetap memastikan jika kualitas rasa dan penampilan tatanannya juga sebaik namanya. Terkadang perusahaan catering yang sudah memiliki nama besar malah melupakan cita rasa dalam masakannya sehingga kita sebagai pengguna jasanya akan merasa kecewa atas pelayanan dengan harga yang telah kita bayar. Jangan lupa disaat anda telah memutuskan untuk menggunakan layanan sebuah catering anda juga harus meminta untuk diadakan test makanan. Biasanya anda akan memilih beberapa menu makanan yang akan anda sajikan di pernikahan anda lalu pihak catering akan menyajikan makanan tersebut dan anda dipersilahkan untuk mencicipi nya. jangan lupa untuk meminta bonus menu tambahan diluar makanan yang sudah anda tentukan. Meminta diskon juga menjadi hal yang wajib mengingat jumlah yang harus anda bayar akan cukup besar tergantung jumlah undangan yang anda pesan.

wedcate

Sesuaikan Dekorasi Catering dengan Nuansa Pernikahan Anda

Selain pemilihan makanan, harga dan rasa hal yang juga harus anda perhatikan dalam pemilihan catering adalah dekorasinya. Sesuaikan dekorasi catering dengan dekorasi pernikahan anda. Sehingga warnanya akan serasi dan terlihat sangat modis dan harmonis. Anda bisa menyampaikan kepada pihak catering mengenai warna dominan yang akan anda gunakan nantinya sehingga pemasangan dekorasi disesuaikan dengan keinginan anda.jangan sampai warna yang ada malah bertolak belakang sehingga catering dan tatanannya terlihat mencolok sendiri. Berikan berbagai pilihan menu yang kira-kira sesuai dengan lidah para tamu anda. Jika anda banyak mengundang tamu mancanegara setidaknya selipkan sedikit makanan ala bule sehingga mereka juga bisa makan dengan nikmat. Untuk alternative lain nya bisa anda percayakan kepada www.sewatendajakarta.co.id sebagai perusahaan yang berpengalaman dalam mempersiapkan sebuah acara pernikahan. Pemilihan catering sebaiknya dilakukan minimal 4 bulan sebelum acara akan dilangsungkan. Khawatirnya akan tabrakan dengan pengguna lainnya yang juga memiliki tanggal yang sama dengan hari pernikahan anda.

By Dewi Salju Party Equipment

Kunjungi: www.sewatendajakarta.co.id

Leave a comment